Ads 468x60px

Senin, 26 Maret 2012

Bahaya mengintai di balik Ngorok

HATI- HATI DENGAN NGOROK.
Karena bunyi sahut- sahutan yang udah kaya paduan suara di wktu tidur itu dalam jangka panjang bisa menimbulkan bahaya.. SERANGAN JANTUNG. Tapi kebanyakan orang menganggap ngorok itu hl yang biasa sebagai tanda kalo tidur kita tidur nyenyak.
Kalo nafasnya ngga berhenti sewktu ngorok itu baik, tapi kalo sebaliknya sewaktu ngorok nafas berhenti itu bisa disebut apnea. Dalam semalam oang yang mengorok bisa mengalami ratusan kali apnea atu nafasnya terhenti, itu bisa menyebabkan tubuh kekurangan oksigen. Jika terjadihal seperti itu maka organ- organ tubuh penting yang lain akan kekurangan oksien juga. Dan itu dapat menyebabkan terbentuknya zat- zat radikal bebas yang akan menempel dan bereaksi di dalam organ tubuh serta akan mengalami penuaan dengan cepat. Proses tersebut akan membentuk plak yang akan menyumbat pembuluh darah yang sewaktu- waktu akan menyumbat dan mengakibatkan serangan jantung.
Pembuluh darah yang mengalami penuaan, menjadi tidak elastis sehinggga tidak dapat membendung aliran darah dari jantung. Itu dapat mengakibatkan darah tinggi dan stroke atau penyempitan pembuluh darah. Pada akhirnya tekanan darah meningkat dan denyut jantung tidak teratur dan menimbulka hipertensi.
Sebaiknya dilakukan pemeriksaan gangguan pernafasan bagi anda yang sering mengorok saat tidur, karena dapat di obati sebelum mengakibatkan penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar